Belanja di MatahariMall Pakai Voucher Diskon

Siapa sih yang nggak pernah jual beli barang secara online? Kebanyakan, kita sudah pernah melakukan transaksi jual beli dengan menggunakan internet. Beberapa e-commerce yang familiar saat ini, diantaranya bukalapak, tokopedia, blibli, elevenia dan lain sebagainya. Bahkan, ada beberapa e-commerce yang sudah mempunyai toko offline sebelumnya, seperti MatahariMall.com yang merupakan bagian dari Matahari Department Store (MDS).

Kali ini, saya akan berbagi pengalaman berbelanja di MatahariMall. Berawal dari iseng-iseng cari celana buat pergi ke undangan teman, lalu saya memutuskan berselancar di e-commerce. Setelah menganalisis beberapa barang yang diinginkan (termasuk analisis harga hehe), akhirnya pilihan saya jatuh pada barang yang ada di MatahariMall. Namun, setelah baca ulasan dari beberapa sumber yang ada di internet mengenai lamanya pengiriman barang, saya memutuskan untuk menunda membeli celana tersebut dan memilih untuk membeli langsung di MDS nya langsung karena saya membutuhkan untuk keesokan harinya. 

Pergilah saya ke MDS dan mendapatkan barang yang saya inginkan. Seperti biasa, selalu dapat voucher setelah pembayaran. Dan, vouchernya gak tanggung-tanggung, ada 4 voucher, hahaha. Detail voucher sebagai berikut:
  1. Kupon Diskon 50 ribu, berlaku hanya pada tanggal struk dan itu tidak mungkin karena saya udah langsung pulang habis berbelanja 😅
  2. Gift Voucher 25 ribu, ini juga tidak mungkin karena hanya bisa digunakan untuk pembelian buku Manusia Ide
  3. Potongan 100 ribu, berlaku hingga 21 Mei 2017 untuk belanja online di mataharistore.com untuk pembelian minimal Rp. 200.000,- 
  4. Kupon Diskon 75 ribu, berlaku hingga 3 (tiga) hari.



Voucher yang memungkinkan untuk dipakai adalah yang potongan Rp. 100.000,- untuk belanja online di mataharistore.com yang di-direct ke mds.mataharimall.com. Sebelum saya transaksi online, terlebih dahulu saya mencari fisik barang yang saya inginkan di MDS. Kebetulan saya sedang mencari sepatu dan saya langsung cocokkan ukurannya pada saat itu juga. Sambil membuka mataharimall.com, saya mencari sepatu yang sedang saya coba di toko online nya dan memang harganya lebih murah. 

Saya putuskan keesokan harinya untuk berbelanja dengan menggunakan voucher potongan harga. Karena saya telah mencoba ukuran sepatu yang ingin saya beli dan merknya pun sama, tanpa pikir panjang langsung saya order. Ternyata di MatahariMall, sepatu yang saya inginkan ada diskon 60% menjadi Rp 149.900. Oleh karena potongan harga hanya bisa digunakan dengan pembelanjaan minimal Rp. 200.000, saya pun mencari celana formal yang memang saya inginkan dan saya mendapatkan harga Rp. 114.950 setelah didiskon 50%. Keranjang belanja saya sekarang bernilai Rp. 264.850 dan setelah menggunakan potongan harga menjadi Rp. 164.850. Cukup murah bukan untuk sepasang sepatu dan celana formal? 😁 ditambah free ongkos kirim pula, hehe.


Kadang saya bertanya dalam hati, apa nggak rugi ini Matahari dengan harga yang mereka tawarkan? Tapi, sepertinya ini trik marketing mereka dan mungkin saja harganya disubsidi oleh barang yang dijual secara offline di MDS.

Oh ya, saya menggunakan metode pengantaran O2O E-Locker dari MatahariMall. Nah lho, apa lagi itu? Nanti akan saya jelaskan di artikel selanjutnya. 

Selamat berbelanja!